Petrokimia Gresik Gelar Festival Kuliner dan Seni

0
516 views
Festival kuliner Petrokimia Gresik. (Foto: BG/Wan)
Festival kuliner Petrokimia Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-44 pada 10 Juli mendatang, PT Petrokimia Gresik menggelar festival kuliner dan seni yang berlangsung 20-26 Juni 2016 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (20/6/2016).

Direktur Utama PG Nugroho Cristijanto mengatakan, pameran dan hiburan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, Petrokimia mengambil tema pangan dan kuliner.

“Sebanyak 30 stan kuliner makanan khas Jawa Timur yang siap memanjakan lidah para pengunjung,” ungkap Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Critijanto dalam pembukaan acara di GOR Tri Dharma.

Tak hanya itu saja, ada juga pameran dan diskusi fotografi, pameran lukisan, standup comedy, band lokal, seni tradisional, serta jajanan pasar dan wahana permainan untuk anak.

Sebanyak 36 stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Gresik juga ikut meramaikan acara ini. Seperti diketahui, mitra Petrokimia bergerak diberbagai sektor usaha seperti fashion, properti, otomotif dan sebagainya.

“Kegiatan Petrokimia Gresik Culinary Festival ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami bagi sektor pangan sekaligus menjadi sarana promosi mitra binaan kami, khususnya yang berada di Gresik dan sekitarnya,” jelasnya.

Nugroho berharap kegiatan ini dapat menjadi tujuan hiburan keluarga dan perekat antara perusahaan dengan masyarakat sekitar. Dengan begitu, akan terjalin suatu hubungan yang lebih baik dan harmonis.

“Kami masih memiliki beberapa kegiatan lain dalam rangaka HUT perusahaan. Masyarakat bisa hadir dan meramaikan kegiatan-kegiatan tersebut,” pungkas Nugroho. (wan)