Tim MDMC Temukan Warga Hilang di Bengawan Solo

0
336 views
Foto: MDMC
Foto: MDMC

BeritaGresik.com – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Gresik berhasil menemukan Supiin (72) warga asal Desa Bendanten, Gresik, di sungai Bengawan Solo, Jumat (20/5/2016).

Supiin dikabarkan hilang sejak Kamis (19/5/2016). Selang sejak dinyatakan hilang, dia ditemukan tim penyelamat dari Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah itu dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Saya tahu sekitar jam 9 Pak Supiin berjalan menuju arah sungai bengawan solo,” kata Pak Suud, salah seorang warga setempat.

Pada pukul 15.00 Wib (19/5), warga menemukan sarung korban di pingir sungai Bengawan Solo. Warga bersama keluarga mencoba mencari korban dengan menyisir pingir sungai, namun tidak menemukan korban.

Untuk itu, tim SAR gabungan yang terdiri atas 3 dokter, 4 perawat, 1 sopir ambulan, 1 sopir perahu, 1 tim dokumentasi dan 5 orang dari BPBD serta 5 orang dari tim destana melakukan pencarian sejak pukul 09.00 WIB.

Tim dari MDMC akhirnya berhasil menemukan jasad korban di tepi sungai Bengawan Solo dalam kaadaan mengambang pada pukul 16.30 WIB.

“Korban juga masih menggunakan pakean lengkap. sesuai dengan ciri korban yang di informasikan kepada tim SAR yaitu mengunakan kaos putih dengan gambar SQ dan memakai celana pendek abu-abu” ujar Giant, komando operasi pencarian mayat dari tim MDMC.

Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Gresik dengan mengunakan mobil ambulan milik RS. Muhammadiyah Gresik untuk dilakukan autopsi. (as)