Pemadaman Listrik di Bawean Ganggu Usaha Warga

0
256 views
Usaha fotocopy
Usaha fotocopy

BeritaGresik.com РPemadaman listrik yang terjadi di Pulau Bawean, Gresik, akhir-akhir ini mulai dirasakan dampaknya bagi produktifitas  usaha warga, utamanya bagi mereka yang bergerak di sektor usaha jasa fotokopy.

“Yang jelas produktifitas usaha kita menurun dengan adanya pemadaman listrik belakangan ini,” Ungkap Asrari, warga asal Sungai Rujing, Bawean, yang membuka usaha jasa fotocopy.

Selain membuat produktifitas usaha menurun, pemadaman yang dilakukan PLN Rayon Bawean tanpa diawali pemberitahuan terlebih dulu, dikatakan telah membuat alat elektronik di tempat usahanya mengalami kerusakan.

“Yang jelas usaha pasti macet, karena usaha yang kami jalani semua berkaitan dengan listrik. Disamping itu, tentu banyak merusak komponen-komponen elektronik, termasuk mesin fotokopy dan komputer,” terang Asrari.

Dia berharap ada pemberitahuan dan sosialisasi kepada warga terlebih dahulu dari pihak PLN ketika akan dilakukan pemadaman listrik, termasuk alasan penyebab terjadi pemadaman bergilir.

“Seharusnya PLN adakan sosialisasi dan pemeberitahuan kepada masyarakat untuk menginformasikan waktu yang ditentukan pemadaman listrik. Memberikan alasan yang jelas,” tuturnya. (gfr)