Ratusan Anak TK Meriahkan Hari Kartini di Tambak Bawean

0
681 views
Anak TK di Kecamatan Tambak Bawean, Gresik memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4/2016). (Foto: BG/Abr)
Ratusan anak TK di Kecamatan Tambak Bawean, Gresik, memperingati Hari Kartini, Kamis (21/4/2016). (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Semarak peringatan hari Kartini juga dimeriahkan ratusan anak-anak TK dan RA di Kecamatan Tambak Bawean, Kamis (21/4/2016). Sedikitnya ada sekitar 30 lembaga TK dan RA di Kecamatan Tambak yang ikut upacara di lapangan sepak bola Tambak.

Selain menggelar upacara, peringatan kartini kali ini di Kecamatan Tambsk juga diisi dengan aneka lomba dan kreatifitas anak, seperti lomba pantomim, cerita dan lomba finger painting atau mewarnai dengan tangan.

Koordinator lomba finger painting dari TK Islamiyah Tambak, Dewi menjelaskan, berbagai lomba kreatifitas anak di hari kartini ini diadakan sekaligus tahapan seleksi untuk mengikuti lomba di hari anak nasional mendatang.

Berbagai perlombaan digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Foto: BG/Abr)
Berbagai perlombaan digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Foto: BG/Abr)

“Untuk lomba finger painting ini diikuti oleh 13 TK, sekaligus sebagai seleksi untuk mengikuti lomba finger painting di Gresik pada peringatan hari anak nasional nanti”, jelas Dewi.

Kegiatan lomba yang diselenggaran panitia juga disambut antusias oleh para orang tua anak, mereka mengaku senang anaknya terpilih mengikuti lomba karena untuk mengasah mental dan kreatifias anaknya.

“saya senang anak saya terpilih ikut lomba pantomim, lumayan untuk mengasah mental anak”, ungkap Nur salah seorang wali murid di Tambak. (abr)