Polres Gresik Ajak Warga Bawean Daftar Polisi

0
572 views
Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMA Negeri Sangkapura Bawean, Kamis (21/4/2016). (Foto: BG/Gfr)
Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMA Negeri Sangkapura Bawean, Kamis (21/4/2016). (Foto: BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Jajaran Polres Gresik yang di pimpin Kabag Sumda Kompol Sulistiawati menggelar sosialisasi penerimaan perwira, bintara, dan tamtama Polri 2016 di berbagai sekolah di Bawean. Kegiatan ini untuk menjaring para calon polisi dari pulau Bawean.

Sosialisasi ini salahtunya digelar di SMA Negeri Sangkapura, Kamis (21/4/2016). Afandi, selaku kepala sekolah SMA Negeri menyambuat baik kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota kepolisian ini kepada para siswanya.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Nantinya anak-anak diharapkan bisa menentukan diri mau kemana setelah lulus dari sekolah ini,” ujar Afandi.

Sementara itu, Kapolsek Sangkapura AKP Arif Rasyidi mengatakan, Pulau Bawean saat ini mendapatkan perlakuan yang spesial, karena baru tahun ini Polres langsung menggelar pendaftaran dan tahapan seleksi di pulau Bawean.

“Ini perlakuan yang spesial buat masyarakat Bawean. Seumur-umur baru sekarang pendaftaran dan pengukuran dilakukan di Bawean,” kata AKP Arif.

Setelah dilakukan proses pemeriksaan kelengkapan adminstrasi dan pengukuran, semua data akan di bawa ke Polres Gresik untuk di verifikasi, termasuk jumlah penduduk masyarakat Bawean.

“Jadi, data penduduk juga menjadi pertimbangan berapa orang yang nsntinya akan di luluskan,” jelasnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan momen spesial ini, karena nantinya polisi yang mengabdi di pulau Bawean adalah putra dan putri dari pulau Bawean sendiri.

“Nanti kita fasilitasi penginapan di Gresik, silahkan manfaatkan momen ini” pungkasnya. (gfr)