Mengintip Kesiapan Bandara Harun Thohir Bawean Jelang Beroperasi

0
1,669 views
Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)
Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Rencana penerbangan perdana dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya ke Bandara Perintis Harun Thohir di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, akan dimulai, Selasa (26/1/2016) pekan depan.

Lantas seperti apa kesiapan bandara Baweab dalam menyambut dimulainya penerbangan komersial perdana itu? Pantauan di lapangan, Bandara Perintis di Bawean mulai terlihat lebih bersih dan rapi menjelang dilakukan terbang perdana.

(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

Sejumlah fasilitas bandara lainnya juga sudah mulai ada seperti wind shock (alat untuk mengetahui arah angin), watch room, pemadam kebakaran, NDB gedung, ruang kedatangan keberangkatan, serta apron taxy way.

Selain itu, sejumlah pengerjaan fasilitas bandara juga mulai dilakukan seperti perbaikan jalan paving, pengecatan, penataan ruang kedatangan dan keberangkatan bagi penumpang.

(Foto: BG/Abr)
(Foto: BG/Abr)

Koordinator pekerja Bandara Bawean mengatakan, berbagai pengerjaan berupa perbaikan sudah selesai dilakukan. “Pengerjaan perawatan bisa dikatakan sudah selesai semua, sekarang tinggal bersih-bersih,” terang Latif.

Namun, sebagian run way atau landasan pacu bandara masih terlihat kasar dan perlu diperbaiki lagi. “Saya dengar info masih bulan Maret akan dilakukakn tender terbuka untuk pengerjaan,” imbuhnya. [abr]