BPBD Tuban: Lokasi Tabrakan Kapal Lebih Dekat ke Bawean Gresik

0
1,450 views

BeritaGresik.com –┬áTim SAR gabungan dari Basarnas, Polair, Pertamina, KPLP dan BPBD Tuban terus melakukan pencarian 15 ABK Kapal Motor (KM) Mulya Sejati yang hilang. Namun, tim kesulitan karena lokasi kejadian di antara perairan Tuban, Pulau Bawean, dan Gresik.

Bahkan untuk bisa sampai ke lokasi kejadian dibutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 jam. Pasalnya, lokasinya jauh dari bibir pantai, tepatnya berada pada titik koordinat 06-33.10 S/112-0917 E.

Kepala BPBD Tuban, Joko Ludiono mengatakan, lokasi tabrakan kapal lebih dekat dengan Pulau Bawean, Gresik. Sehingga lebih dekat jika pencarian berangkat dari pelabuhan Gresik dan Tanjung Perak.

“Untuk bisa sampai ke lokasi butuh waktu sekitar 4 hingga 5 jam. Kami masih menunggu Basarnas. Lalu akan berangkat untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian,” kata Joko, Sabtu (19/11/2016).

Menurut dia, dalam proses evakuasi dibutuhkan kapal dengan daya tampung besar. Sehingga BPBD Tuban harus koordinasi dengan Basarnas, karena belum mempunyai kapal yang memadai.

“BPBD Tuban hanya memliki kapasitas kapal dolphin, yang belum bisa menjangkau pada titik lokasi kecelakaan kapal,” ujarnya. (zr)