Penerima Beasiswa Baznas Gresik Harus Bisa Baca Alquran

0
712 views
Calon penerima beasiswa mahasiswa produktif Baznas menjalani tes baca Alquran (Foto/gresikkab.go.id]
Calon penerima beasiswa mahasiswa produktif Baznas menjalani tes baca Alquran (Foto/gresikkab.go.id]

BeritaGresik.com – Sebanyak 79 calon penerima beasiswa mahasiswa produktif Baznas menjalani tes baca Alquran. Beasiswa Baznas Gresik ini diharapkan jatuh kepada mereka yang sesuai kriteria yang ada.

Kepala Kantor Baznas Gresik, Muhtadin mengatakan, calon penerima beasiswa ini juga harus mengikuti tahap wawancara. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Baznas Gresik, Muhtadin melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Selasa (20/10).

Untuk tahap awal, para peserta harus terlebih dulu lolos proses seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh Baznas sebelumnya. “Kami melaksanakan Seleksi administrasi awal dengan sangat ketat,” kata Muhtadin.

Menurut dia, proses seleksi secara ketat dilakukan agar beasiswa mahasiswa produktif Baznas Gresik ini tidak jatuh kepada orang yang tidak tepat. Bahkan pihaknya sempat mencoret beberapa nama yang sudah mendaftar.

“Berdasarkan data yang kami himpun, ada beberapa nama pendaftar yang harus didiskualifikasi karena tidak memenuhi syarat administratif”, tandasnya.

Program beasiswa Baznas ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Gresik dengan syarat khusus yang telah ditentukan. [zr]