Golkar Gresik Buka Peluang Dukung Sambari

0
1,024 views
Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Gresik nomor urut sat Sambari-Qosim (SQ) (Foto: berita gresik/Wan)
Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Gresik nomor urut sat Sambari-Qosim (SQ) (Foto: berita gresik/Wan)

BeritaGresik.com – Kendati tercatat sebagai partai pengusung pasangan Ahmad Nur Hamim-Junaidi (Arjuna), Partai Golkar Gresik masih membuka peluang mendukung pasangan Sambari-Qosim (SQ) dalam Pilkada Gresik 9 Desember nanti.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Chriswanto Santoso, mengaku sangat bangga karena memiliki dua kader yang sama-sama mencalonkan diri sebagai Bupati Gresik. Kedua kader Golkar yang dimaksud yakni Ahmad Nur Hamim dan Sambari.

“Golkar akan mengarahkan kepada satu dukungan yang realistis dan rasional, yakni siapa yang berpeluang besar menang, maka itulah yang akan dimenangkan,” kata Chirwanto di sela kegiatan HUT ke 51 Partai Golkar di Gresik, Selasa (20/10).

Namun demikian, lanjut Chirwanto, peluang menyatukan dukungan hanya kepada satu kader terlebih dahulu harus realistis. Untuk itu bahkan pihaknya perlu melihat terlebih dahulu kemurnian kader partai berlambamg pohon beringin itu.

Sementara, salah satu kader Partai Golkar yang juga petahana Pilkada Gresik, Sambari Halim Radianto mengaku dirinya sebagai kader murni Partai Golkar, kendati saat ini maju diusung oleh partai lain yakni PKB dan Partai Demokrat.

Terkait peluang dukungan Partai Golkar diarahkan kepadanya, Sambari mengaku semua itu harus dikembalikan kepada khalayak umum. Pihaknya menyerahkan hal itu kepada kader Partai Golkar yang lain.

“Yang jelas, Golkar seperti yang disampaikan oleh pak Chris tadi, yakni kita realistis dan rasional saja,” ucapnya.

Pilkada Gresik diikuti tiga pasangan calon, di antaranya nomor urut satu Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim yang diusung PKB dan Partai Demokrat.

Sedangkan nomor urut dua yakni Husnul Khuluq dan Ahmad Rubaie yang diusung koalisi PDIP, PAN dan Partai Gerindra, serta nomer urutan tiga Ahmad Nur Hamim-Junaidi yang diusung Partai Golkar. [ant/zr]