Petrokimia Gresik Bagikan 1.000 Tangki Air Bersih

0
524 views

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik membagikan secara gratis seribu tangki air bersih dengan volume 5.000 liter setiap tanki untuk warga di 17 desa/kelurahan tiga kecamatan di Kabupaten Gresik. Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban warga yang terdampak kekeringan di wilayah Gresik.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Hidayat Nyakman, mengatakan bantuan seribu tangki air bersih ini merupakan bagian dari program bantuan air bersih dari total sebanyak 1.450 tangki untuk seluruh masyarakat yang terdampak kekeringan di Jawa Timur.

“Sisanya sebanyak 450 tangki air bersih akan didistribusikan perusahaan BUMN lainnya untuk warga Jawa Timur yang terdampak kekeringan. Ini bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri”,” kata Nyakman di Gresik, Kamis (20/8).

Khusus wilayah Gresik, wilayah yang memperoleh bantuan air bersih di antaranya Desa Padang Bandung, Penggundan, Pengulu, Mojoasem, Kalirejo, Babaksari, Dukuh Kembar. Semua desa itu masuk dalam tiga kecamatan yakni Dukun, Sidayu, dan Bungah.

“Kalau dirupiahkan bantuan seribu tangki yang diberikan Petrokimia untuk warga di 17 desa/kelurahan tiga kecamatan di Kabupaten Gresik, mencapai Rp350 juta,” terangnya.

Nyakman berharap, melalui kegiatan ini perusahaan BUMN dapat meringankan beban warga di Jawa Timur, dan khususnya di Kabupaten Gresik yang sedang mengalami kesulitan dalam memperoleh air bersih untuk keperluan sehari-hari. [ant/as]