Sinar Joyoboyo Sebar Ribuan Takjil Gratis

0
272 views
Sinar Joyoboyo Plastik bagikan takjil gratis di Gresik.
Sinar Joyoboyo Plastik bagikan takjil gratis di Gresik.

BeritaGresik.com – Sinar Joyoboyo Plastik membagikan ribuan takjil gratis berbuka puasa Ramadhan di tujuh kota di Infonesia, termasuk salah satunya di Gresik. Event tahunan ini digelar di Alun-alun Gresik, Minggu (19/6/2016).

Kegiatan bertajuk “Peduli, Hemat dan Sehat, Sebar Ta’jil Gratis Ramadhan 1437 H” ini melibatkan ratusan pedagang dan masyarakat. Di kesempatsn ini, Sinar Joyoboyo Plastik mengajak warga untuk memperlakukan plastik secara baik.

CEO Sinar Joyoboyo Plastik Hengky Sidharta menilsi, permasalahan plastik secara global bukan terletak pada industrinya. Namun lebih disebabkan minimnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan plastik secara baik.

“Masalahnya bukan pada kenapa plastik musti hadir, tetapi lebih kepada bagaimana cara memperlakukannya,” ujar Hengky.

Sinar Joyoboyo Plastik
Sinar Joyoboyo Plastik

Kebutuhan plastik di Indonesia masih sangat tinggi. Selain untuk menunjang aktifitas sehari-hari, plastik juga masih menjadi komoditi andalan terutama dalam menunjang industri di berbagai sektor baik di kalangan UKM maupun di kelas pengusaha retail.

“Hampir seluruh industri dalam negeri membutuhkan bahan baku plastik. Untuk tahun 2015 saja kebutuhannya bisa mencapai 4,28 juta ton secara total,” ujar Hengky.

Menurut dia, kebutuhan plastik di Tanah Air masih sangat tinggi. Selain untuk menunjang aktifitas sehari-hari, plastik juga masih menjadi komoditi andalan terutama dalam menunjang industri di sektor UKM maupun di kelas pengusaha retail.

“Hampir seluruh industri dalam negeri membutuhkan bahan baku plastik. Untuk tahun 2015 saja kebutuhannya bisa mencapai 4,28 juta ton secara total,” tetangnya.

Dia menyebutkan, 60% pengguna plastik adalah industri makanan dan FMCG. Belum lagi potensi penyerapan sumber daya tenaga kerja dari industri plastik. Hingga kini industri plastik disebut telah menyerap sebanyak 37. 327 tenaga kerja.

Menyikapi hal itu, Sinar Joyoboyo Plastik selaku pelaku utama industri plastik Nasional berupaya tetap sejalan dengan kebijakan pemerintah baik dari kaca mata industri maupun dari kaca mata lingkungan dengan berbagai terobosan.

Untuk tahun ini, gelaran Sebar Ta’jil Gratis Sinar Joyoboyo Plastik menyasar pusat-pusat jajanan ta’jil favorit masyarakat di 7 kota, meliputi Solo, Malang, Gresik, Semarang, Pekalongan, Purwokerto dan Magelang.

Masyarakat umum dapat memperoleh kupon ta’jil gratis di tenda Sinar Joyoboyo Plastik. Kupon tersebut dapat ditukarkan dengan ta’jil di pedagang yang bertanda khusus di seputaran tenda.

“Metodenya adalah pengunjung dipersilahkan mengunjungi booth kami, dan akan mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan ta’jil ke beberapa pedagang makanan dan minuman yang bertanda khusus,” pungkas Hengky. (as)