Jelang Sahur, PLN Bawean Kerap Padam

0
434 views

BeritaGresik.com –  Menjelang waktu sahur pada Sabtu (20/6) dini hari, PLN di Bawean tiba-tiba saja padam. Kondisi ini tentu dikeluhkan banyak warga, sebab aliran listrik kerap mati disaat mereka tengah membutuhkan lampu penerang untuk makan sahur.

Salah seorang masyarakat Bawean, Nazay, mempertanyakan kondisi PLN yang sering padam menjelang waktu makan sahur tiba. “Kok mati lampu jam segini, waktu sahur listrik mulai mati,” kata dia menggerutu.

Kondisi seperti ini dikatakan tak hanya terjadi pada Ramadhan kali ini saja. Listrik kerap padam pada puasa Ramadhan tahun sebelumnya. Mereka berharap pihak PLN segera mengatasi masalah ini.

Warga Bawean lainnya menanggapi kondisi PLN dengan nada sinis. Kondisi mati lampu disaat waktu makan sahur dianggap sebagai hal biasa. “Saya sudah tidak kaget kalau waktu makan sahur listrik padam,” ujar Majid.

Sejumlah warga Bawean yang lain juga ikut menggerutu karena PLN kerap padam disaat memasuki bulan Ramadhan. Mereka mempertanyakan penyebab listrik di Bawean yang kerap mati belakangan ini.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan atau konfirmasi dari pihak PLN Bawean mengenai penyebab listrik di beberapa tempat di Bawean kerap mati menjelang waktu makan sahur tiba. [zr]