Listrik di Bawean Kerap Padam, Ini Jawaban Kepala PLN

0
496 views
Ilustrasi PLN
Ilustrasi PLN

BeritaGresik.com – Kepala PT PLN Rayon Bawean, Hari Sujaryo, angkat bicara terkait pemadaman listrik yang terjadi di Pulau Bawean belakang ini.

Ketika dikonfirmasi terkait pemadaman listrik di Pulau Bawean, dia mengaku jika pihaknya sudah bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita sudah berusaha agar PLN bisa hidup 24 jam, kalau memang gangguan mau gimana lagi? Kalau masyarakat tidak percaya itu hak mereka, yang penting kita sudah berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Seperti diketahui, PLN memberlakukan pemadaman bergilir di sejumlah kawasan di Pulau Bawean. Semula itu diberlakukan untuk menghemat bahan bakar gas yang mulai menipis akibat pengiriman terkendala ombak besar.

Namun, pemadaman masih terus terjadi meski kapal yang mengangkut bahan bakar gas sudah sampai ke pulau Bawean. Kondisi ini semakin membuat masyarakat hilang kepercayaan terhadap kinerja PLN Rayon Bawea.

Sialnya, pemadaman bergilir terjadi jelang memasuki bulan puasa, dimana pada bulan tersebut PLN kerap padam. Akibatnya, masyarakat pun berasumsi jika pemadaman sudah biasa terjadi jelang memasuki puasa Ramadahan.

“Itu hanya alasan PLN saja, kemarin alasannya telat pasokan gas, sekarang gas sudah datang masih mati, terus apa lagi alasannya? kalong lagi?” tanya Akmal, warga asal Gunung Teguh, Kamis (20/5/2016) malam. (gfr)