Warga Rembang di Harkitnas Mengaku Bangga Tagline Rembang Bangkit

0
346 views

REMBANG, BeritaGresik.com – Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2015 memberi arti penting bagi Bangsa Indonesia. Berbagai doa dan harapan mengalir untuk Indonesia lebih baik. Optimisme kebangkitan salah satunya disampaikan Kyai Sholeh, warga Ring 1.

Tagline Kabupaten Rembang, yakni Rembang Bangkit, memberi arti penting bagi kebangkitan Jawa Tengah, lantas Kebangkitan Nasional,” ujar Kyai Sholeh, Rabu (20/5/2015)

Ia menjelaskan, momentum Harkitknas adalah panggilan sejarah untuk membuktikan kesiapan warga negara untuk merawat republik dengan karya dan kerja nyata.

“Jawa Tengah ini sentral gravitasi Nusantara. Artinya, Jawa Tengah menjadi barometer strategis semua aspek kehidupan berbangsa, termasuk kehidupan ekonomi. Dalam konteks ini, gerak maupun denyut Jawa Tengah sangat besar efeknya terhadap keindonesiaan kita,” katanya.

Pada momentum Harkitnas 2015, Kyai Sholeh mengajak untuk bangkit dari kekurangan serta melangkah maju dengan mengambil peran lebih baik untuk Ibu Pertiwi.

“Maka berpaculah dengan raihan prestasi. Lebih baik kita belajar dari kesalahan untuk bangkit. Keberhasilan menjadi pembelajaran sesama. Karena tidak penting berapa kali kita jatuh, tapi berapa kali kita bangkit di setiap kejatuhan,” ucap Kyai Sholeh.

Kyai Sholeh juga mengatakan, penting kiranya kesiapan SDM berkualifikasi dan kompeten serta kesiapan lahan. Ia menuturkan, kebangkitan Rembang dapat terwujud dengan pengelolaan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang maksimal. Ia juga menjelaskan, kehadiran Semen Indonesia di Rembang menjadi contoh baik memperkuat SDM di Rembang

“Semen Indonesia menjadi hal yang baik di Rembang, warga bisa berkeimpung di perusahaan milik NKRI, untuk NKRI, warga Rembang pun bangkit,” tambahnya.

Rembang bangkit, dikatakan juga musti diikuti dengan upaya Rembang bersatu. Terlebih saat ini upaya-upaya provokasi cukup terasa, yang menurutnya, diduga dari pihak luar.

“Tagline Rembang Bangkit kian menggigit untuk saat ini diikuti tagline Rembang Bersatu. Semoga Rembang lebih kuat, masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkasnya.