Serikat Masyarakat Transparansi Pembangunan Desak Percepat Pendirian Semen Rembang

0
256 views

REMBANG, BeritaGresik.com – Dukungan berdirinya pabrik semen di Kabupaten Rembang terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Serikat Masyarakat Untuk Transparansi Pembangunan (Semut Abang) yang berjumlah sekira 400 orang mengadakan aksi unjuk rasa mendukung berdirinya pabrik semen diwilayah Kabupaten Rembang, Rabu (23/1)

Suparno Gusno koordinator aksi tersebut mengatakan masyarakat yang datang mendukung aksi ini berasal dari wilayah ”ring satu” tempat berdirinya pabrik semen yakni tegaldowo, pasucen dan kajar.

Menurutnya dengan berdirinya pabrik semen tentu akan menimbulkan efek domino bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Rembang.

“Namun demikian kami tetap mengingatkan agar pihak managemen pabrik tidak meninggalkan tenaga kerja lokal untuk diperkerjakan,” ujar Gusno.

Menanggapi adanya segelintir kelompok yang bisa dihitung dengan jari yang menyuarakan tidak setuju adanya pabrik semen, hal itu dianggap wajar, sebab dinegara demokrasi perbedaan pendapat harus dihormati namun demikian tidak boleh memaksa, lanjut Gusno.

Hal senada diungkapkan oleh Kades Tegaldowo Suryanto, Dia mempertanyakan motivasi mengapa warga diluar daerah calon lokasi pabrik semen bahkan warga diluar Kabupaten Rembang menolak padahal warga sekitar lokasi pabrik semen justru mendukung berdirinya pabrik semen.

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Rembang Mursyid mengatakan mendukung berdirinya pabrik semen karena melihat perkembangan daerah Tuban setelah pabrik semen berdiri disana.

Aksi unjuk rasa berlangsung didepan gedung DPRD Kabupaten Rembang secara damai. Setelah berorasi selama satu jam massa membubarkan diri dengan tertib. [] Hfz