Masyarakat Pecinta Produk Asli Indonesia Meminta Pabrik Semen Rembang Cepat Berdiri

0
290 views

SEMARANG, BeritaGresik.com Aliansi Masyarakat Pekerja bersama Gerakan Pecinta Produk Asli Indonesia (GP2AI), melalui koordinator Hidayat menyampaikan, kemandirian masyarakat Rembang harus di dukung semua pihak, khususnya pemerintah.

“Mari kita dukung rakyat Rembang bebas dari pengangguran dan kemiskinan. Pabrik Semen Indonesia di Rembang bisa memberikan secercah harapan dari kemelut pengangguran dan kemiskinan yang selama ini menjadi masalah di Rembang,” tegasnya (20/03/15.)

Pada kesempatan yang berbeda, akhir tahun 2014 dari sejumlah Elemen Masyarakat Kabupaten Rembang yang bernama Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rembang juga menggelar aksi damai dukungan kepada Semen Indonesia (SI) untuk yang kesekian kali.

Aksi pertama dilakoni tepat di depan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jalan Abdulrahman Saleh Semarang, Kemudian menyusul aksi kedua digelar di didepan Kantor Gubernuran Semarang dengan ber-orasi.

Koordinator lapangan, Sunarto, dalam orasinya mengatakan, pabrik SI harus berdiri demi memenuhi kebutuhan semen Nasional.

“Jika tidak sekarang, lalu kapan lagi Rembang maju”, katanya.

Selain melakukan aksi, Gabungan LSM yang terdiri dari Aliansi Tajam, LMP, LP3, Komras, Semut Abang dan Lindu Aji Jaya juga mengirimkan surat kepada Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia.

Dalam surat itu, Gabungan LSM Rembang menyayangkan sikap pemerintah yang sengaja membiarkan keadaan masyarakat Rembang terbelah menjadi kelompok pro-kontra dan tidak kondusif. [] Fyn