Usai Dilantik, Wakil Bupati Gresik Kini Bergelar Doktor

0
1,087 views
Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat mengikuti wisuda di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Sabtu (20/2/2016). (Foto: BG)
Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim saat mengikuti wisuda di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Sabtu (20/2/2016). (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi saksi dilantiknya 359 wisudawan dan wisudawati, Sabtu (20/2/2016). Salan satu di antara para wisudawan adalah Wakil Bupati Gresik terpilih DR. H. Moh. Qosim yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu.

Selain dipenuhi oleh para wisudawan, gedung besar tersebut juga dipenuhi oleh keluarga para wisudawan, termasuk Istri Wakil Bupati Gresik Hj. Zumrotus Sholihah Qosim beserta putrinya dan para civitas akademika.

Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Drg. Hj. Ida Aju Brahmasari,Dipl.,DHE.,MPA, mengaku bangga atas prestasi dan perjuangan para mahasiswanya dalam menemupuh pendidikan di bangku kuliah, hingga akhirnya lulus ujian dan sampai pada tahap akhir yakni wisuda.

“Saya bersyukur karena hari ini dapat melaksanakan acara wisuda bagi para sarjana, magister dan doktor yang telah menyelesaikan studi di bangku kuliah. Ini suatu kebanggaan bagi wisudawan juga keluarga,” ujar Rektor Untag Surabaya.

Kepada para wisudawan, Rektor Untag mengingatkan bahwa upacara wisuda saat itu bukan akhir dari perjuangan dan kerja keras dalam menyelesaikan studi di Untag. Tapi, masih akan berkelanjutan termasuk pada jenjang berikutnya.

Dia juga menekankan kepada para wisudawan yang akan menjadi tenaga pengajar, agar mengajarkan sesuai dengan ilmu yang diperoleh. Selain itu, para wisudawan diminta untuk senantiasa membawa nama baik Untag,

“Apa yang kalian peroleh selama pendidikan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas dia.

Sementara itu, DR. H. Moh. Qosim menuturkan, bahwa potensi pariwisata di Kabupaten Gresik perlu mendapat perhatian dan kajian. Apalagi banyak potensi wisata yang sedang berkembang dan dalam masa pembangunan, termasuk salah satunya Pulau Bawean.

Hal inilah yang mengantarkan DR. H. Moh. Qosim menempuh pendidikan S3 program studi Doktor Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. (wan)