Ribuan Pelajar Unjuk Kebolehan di Ajang Jambore UKS

0
483 views
Ajang lomba dan pameran Jambore UKS yang dilaksanakan di Wahana Ekpresi Poesponegoro, Gresik, Rabu (19/10/2016). (Foto: Dwi)
Ajang lomba dan pameran Jambore UKS yang dilaksanakan di Wahana Ekpresi Poesponegoro, Gresik, Rabu (19/10/2016). (Foto: Dwi)

BeritaGresik.com – Ribuan pelajar di Gresik terlihat antusias menampilkan beragam atraksi dan kreatifitas dalam ajang lomba dan pameran Jambore UKS yang dilaksanakan di Wahana Ekpresi Poesponegoro, Gresik, Rabu (19/10/2016).

Pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di Gresik ini menuangkan impian dan harapan melalui selembar kertas poster, yang berisi pesan dan ajakan kepada masyarakat, utamanya soal kesehatan.

Lewat selembar kertas itu, mereka juga mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya merokok bagi kesehatan tubuh. Pesan itu juga menekankan pentingnya memahami kesehatan yang sebenarnya.

Demikian halnya bagi mereka yang ada di panggung. Para pelajar mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah atas itu menyuarakan bahaya narkoba dan bahaya merokok.

Bupati Gresik Sambati Halim Radianto dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Hari sucipto menyatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk menjadikan Gresik sebagai Kabupaten UKS.

Hal itu terbukti dua tahun berturut-turut (2015-2016) Kabupaten Gresik meraih juara di tingkat Nasional jenjang Taman Kanak-kanak. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak sehingga program UKS semakin maju.

“Untuk itu, saya berharap seluruh SKPD untuk ambil bagian dan terlibat dalam pembinaan UKS,” ucapnya.

Jambore UKS yang dilaksanakan setiap tahun dengam menampilkan 7 lomba, yaitu lomba cerdas cermat, lomba karya tulis, cipta dan baca puisi, desigh poster, fashion dan lomba stand terbaik. (dwi/as)