Bantu Warga Miskin, Kapolres Gresik Blusukan ke Pelosok Desa

0
1,076 views
Bantu warga miskin, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan blusukan hingga ke polosok desa. (Foto: Lest)
Bantu warga miskin, Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan blusukan hingga ke polosok desa. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan bersama Kapolsek Duduk Sampeyan AKP Darsuki blusukan hingga ke polosok desa. Salah satunya yakni blusukan ke rumah-rumah warga di Desa Sumengko, Duduk Sampeyan, Minggu (18/9/2016).

Dalam kesempatan itu, AKBP Adex yang juga didampingi tim Dokkes Polres Gresik mendapati seorang warga lanjut usia bernama Arpiah yang diketahui mengidap penyakit akut pengapuran sendi di pangkal pinggang sebelah kanan. Akibatnya, ia kesulitan saat berjalan.

Nenek berusia 100 tahun lebih itu hidup sebatangkara di sebuah rumah di Desa Sumengko, Kecamatan Duduk Sampeyan. Arpiah memiliki anak namun telah meninggal dunia. Sehari-harinya dia dirawat oleh tetangganya.

Kedaan Arpiah ini diketahui oleh Kapolres Gresik dari informasi yang dihimpun tim Gajah Mada yang sebelumnya diterjunkan ke Desa Sumengko guna mengetahui berbagai permasahan yang dihadapi oleh warga di sejumlah desa yang terdapat di Duduk Sampean, Gresik.

Berdasarkan informasi itu, Kapolres Gresik langsung blusukan ke rumah-rumah warga, termasuk mengunjungi kediaman Arpiah. AKBP Adex memberikan santunan berupa beras sebanyak 30 kg dan sejumlah uang untuk perawatan yang diserahkan kepada warga yang merawat Arpiah.

“Nanti kalau ada keperluan Ibu Arpiah mohon menghubungi saya melalui Kapolsek Duduk Sampeyan,” ujar AKBP Adex kepada Arpiah.