Relawan Yakin Popularitas Pasangan SQ Masih Tinggi

0
704 views

BeritaGresik.com – Ketua Relawan Pasangan Petahana Sambari-Qosim, Chumaidi Ma’un mengaku tak percaya hasil survei Lembaga Pusat Kajian Sosial (LPKS) yang menyebutkan popularitas pasangan Sambari-Qosim (SQ) menurun. Mereka yakin popularitas pasangan petahana masih tinggi.

“Kita juga mempunyai survei yang dilakukan beberapa relawan yang memang nyata di lapangan, dan menyebutkan pasangan petahana masih unggul di kisaran 60 hingga 70%,” kata Chumaidi seperti dikutip Antara Jatim, Rabu (19/8).

Kendati begitu, Chumaidi mengaku telah menyusun sejumlah strategi politik untuk mempertahankan popularitas petahana, salah satunya akan menggelar pertemuan internal dengan beberapa relawan dan pengurus partai pengusung petahana, yakni PKB dan Demokrat.

“Menurut hasil survei yang dilakukan Relawan Gerakan Sosial (RGS) Sambari-Qosim hasilnya masih 70%, dan apabila digelar Pilkada saat ini saya yakin petahana akan menang,” ujarnya.

Menurut Chumaidi, sejumlah hasil survei dari beberapa lembaga akan dijadikan ukuran serta masukan bagi tim Sambari-Qosim untuk lebih kompak dalam menggalang kekuatan memenangkan pasangan petahana.

“Kalah menang dalam politik itu adalah takdir, yang penting saat ini kita harus bermain sehat dan memberikan pendidikan politik yang bagus bagi masyarakat Gresik,” ucapnya.

Sebelumnya, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik telah mendaftar sebagai peserta Pilkada ke kantor KPU, masing-masing adalah Khusnul Huluq dan Ahmad Rubai, Sambari Halim Radianto dan Mohammad Qosim serta Ahmad Nurhamim dan Junaidi. [ant/as]