LPKS Sebut Popularitas Pasangan SQ Menurun

0
428 views

BeritaGresik.com – Hasil survei Lembaga Pusat Kajian Sosial (LPKS) menyebutkan tingkat popularitas pasangan Sambari-Qosim (SQ) turun dari 60% ke 32,8%. Penurunan itu salah satunya disebabkan kurang puasnya masyarakat terhadap kinerja pasangan petahana di Gresik itu selama memimpin.

“Hasil survei yang kita lakukan popularitas pasangan petahana Sambari- Qosim menurun pada kisaran 32,8%. Sementara di peringkat pertama ada pasangan Khusnul Huluq dan Ahmad Rubai yang mencapai 39%,” kata Ketua LPKS Ahmad Mustar seperti dikutip Antara Jatim , Rabu (19/8).

Kemudian, popularitas pasangan Ahmad Nurhamim dan Junaidi (Arjuna) dikatakan berada di posisi ketiga, yakni hanya sebesar 9,2%. Sementara sisanya masyarakat menjawab tidak tahu.

Mustar mengatakan, survei ini dilakukan kepada 500 orang yang ada di 18 kecamatan di Kabupaten Gresik, dengan tingkat kesalahan 4,47%, serta ketepatan mencapai 93,6%.

Menurut dia, turunnya popularitas pasangan petahana di Kabupaten Gresik salah satunya dikarenakan kurang puasnya masyarakat terhadap kinerja pasangan petahana selama memimpin Kabupaten Gresik.

Mustar menyebutkan, sekitar 50,4% masyarakat Gresik merasa tidak puas dengan kepemimpinan pasangan petahana selama menjabat, dan sekitar 47% masyarakat merasa puas. Lalu sisanya sekitar 2,6% tidak tahu.

“Kami melakukan survei dengan menerjunkan sebanyak 50 orang, untuk mengetahui dinamika pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gresik jelang penetapan pasangan calon,” ucapnya. [ant/as]