Ambles, Jalan Lingkar Bawean Terputus

0
2,380 views
Jalan lingkar Bawean terputus. (Foto: Kiriman Warga)
Jalan lingkar Bawean terputus. (Foto: Kiriman Warga)

BeritaGresik.com РJalan di Dusun Rengkeh, Desa Kepuhlegundi, Kecamatan Tambak Bawean Gresik, ambles. Akibatnya, jalan lingkar Bawean yang menghubungkan Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura melalui kawasan timur terputus.

Sekretaris Desa Kepuhlegundi Miswaki mengatakan, kemybgkinan jalan tersebut ambles karena hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak subuh. Ditambah tekstur tanah yang sudah labil, sehingga badan jalan ambles dan membentuk lobang sepanjang 6 meter.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.¬†“Hujan sangat lebat dimulai sehabis subuh, lalu sekitar jam tujuh longsor. Memang kawasan Rengkeh tekstur tanahnya sangat rapuh karena pasir,” kata Miswaki,” Minggu (19/6/2016).

Atas kejadian itu, Miswaki mangaku sudah melaporkan kepada UPT Dinas PU Bawean dan Camat Tambak agar secepatnya diambil langkah untuk membuat jalan alternatif.

“UPT PU dan Camat Tambak semuanya sudah saya telepon, dan saya kirimi gambar, biar secepatnya mengambil tindakan,” ucapnya.

Kepala UPT Dinas PU Bawean Moh. Zen mengaku sudah mendapatkan laporan terkait amblesnya jalan tersebut. Untuk itu, pihaknya segera menunjuk kontraktor untuk membuat jalan alternatif.

“Saya akan langsung ke lokasi ini, sekaligus mengajak kontraktor untuk secepatnya membuat jalan alternatif,” tandas Zen. (abr)