Bupati Gresik: Jangan Ada Lagi Siswa Mundur Gara-gara Tak Ada Biaya

0
337 views

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah di Kabupaten Gresik, agar melaksanakan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2015-2016 sesuai pagu dan aturan yang sudah ditetapkan.

Kepala sekolah beserta pihak lain yang terlibat dalam penerimaan peserta didik baru diminta untuk lebih teliti agar tidak melabrak aturan yang ada. “Semuanya yang terlibat dalam penerimaan PPDB harus teliti, profesional, dan sesuai aturan,” tegas Sambari, Jumat (19/6).

Sementara terkait pemberitaan mengenai PPDB yang menyebutkan seorang penjual bakso diterima di sekolah negeri, tapi terlambat daftar ulang karena tidak punya biaya. Sambari mengingatkan agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi di Kabupaten Gresik.

“Jangan ada terulang ada siswa diterima di sekolah negeri tapi mundur gara-gara tak ada biaya,” tandasnya.

Selain PPDB, Sambari juga mengingatkan agar tidak ada penarikan sumbangan kepada wali murid. “Sampai saat ini saya masih melarang penarikan sumbangan kepada siswa. Apalagi sampai menentukan jumlah dan nominalnya. Itu jangan sampai terjadi,” pungkasnya. [as]