Belum Dipakai Stadion GJS Sudah Banyak yang Rusak

0
1,441 views
Plafon stadion
Plafon tribun Stadion GJS tanpak jebol. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pembangunan Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) yang menelan dana sebesar Rp 230 miliar hingga kini belum rampung juga. Padahal, stadion dengan kapasitas 23 ribu tempat duduk ini sudah diresmikan pada September 2015 yang lalu.

Belum juga dipakai, kerusakan Stadion GJS mulai terlihat di beberapa bagian. Salah satunya terjadi di lantai bawah patung ikon stadion yang mulai terlihat mengelupas dan ambles. Lalu, pada sisi tembok tribun juga mulai retak-retak.

Pantauan beritagresik.com di lapangan, salah satu plafon tribun tanpak jebol. Ternyata tidak mudah untuk masuk ke stadion, bahkan beberapa awak media yang ingin meliput bagian dalam malah tidak dizinkan masuk pihak scurity.

Lantai bawah patung ikon Stadion GJS
Lantai bawah patung ikon Stadion GJS mulai mengelupas dan ambles. (Foto: BG/Wan)

Andre (23), warga Jalan Veteran Gresik
menyayangkan langkah peresmian stadion disaat kondisi fisiknya belum layak digunakan dan pembangunan belum selesai. “Sampai saat ini belum bisa dipakai,” ucapnya, Rabu (18/5/2016).

Belakangan, mega proyek Pemkab Gresik ini mendapat sorotan dari DPRD Gresik. Pasalnya, hingga kini pembangunan stadion tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

DPRD Gresik menilai, belum keluarnya IMB Stadion GJS mencerminkan lambannya kiberja BPMP. Sebab, Dinas PU Gresik sudah mengajukan izin pembangunan sejak dua tahun yang lalu.

“Selain karena lemahnya kordinasi antarinstansi, kinerja BPMP sendiri juga terlihat lamban,” kata anggota Komisi A DPRD Gresik, Syaichu Busiri. (wan)