Pemuda Duduksampean Unjuk Rasa di Pintu Perlintasan Kereta Api

0
984 views
(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Sejumlah pemuda dari Desa Sumari, Kecamatan Dududksampeyan, Gresik, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kecamatan Duduksampeyan Untuk Keselamatan menggelar unjuk rasa di perlintasan kereta api, Selasa (19/4/2016).

Aksi demo tersebut dilakukan karena jalan akses Desa Sumari yang melintasi rel kereta api tak kunjung dipasangi palang pintu perlintasan. Padahal, pihak kereta api sudah berjanji memasang palang pintu di perlintasan tersebut.

Dalam aksinya, sejumlah pemuda itu juga membawa poster yang bertuliskan ‘Dulu Belum Terbukti Sekarang Janji Lagi, Sosialisasi Terus Tapi Belum Ada Realisasinya’.

Selain membawa poster, puluhan pemuda yang melakukan aksi juga berorasi serta menggelar aksi teaterikal membukus diri dengan kain kafan. Mereka menuntut agar srgera dipasang palang pintu perlintasan kereta api.

“Kami hanya cuma diberi janji-janji palsu saja. Padahal, tahun lalu sudah ada satu korban seorang pelajar meninggal, dan satu warga mengalami patah tulang akibat tidak adanya pintu perlintasan kereta api, ” teriak korlap aksi Abdul Ghofar.

Aksi yang dilakukan puluhan pemuda itu mendapat perhatian warga Desa Sumari, yang melintas. Bahkan, aksi tersebut dilakukan pada saat ada kereta api yang melintas.

Setelah melakukan aksi unjuk rasa selama satu jam. Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kecamatan Duduksampeyan Untuk Keselamata ini akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (wan)