Sejumlah Elemen Mahasiswa Desak Pemerintah Dukung Pendirian Semen Rembang Demi Kesejahteraan

0
260 views

SEMARANG, BeritaGresik.com – Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Rembang Makmur mengadakan aksi orasi di depan PTUN Semarang di Jalan Abdulrahman Saleh No. 89. Kedatangan mereka untuk menyatakan dukungan terhadap proyek pendirian pabrik semen di wilayah Kabupaten Rembang, Kamis (22/1).

Dengan menggunakan ikat kepala yang bertuliskan dukungan bagi Semen Indonesia dan membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘Pemuda Harus Kerja!’ tersebut, mereka berorasi di halaman gedung PTUN Semarang dengan tuntutan kepada pemerintah agar tegas dan bersikap pro aktif dalam mendukung Semen Indonesia sehingga bisa memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga Rembang.

Selain itu, mereka juga meminta Majelis Hakim PTUN untuk mempertimbangkan kepentingan mayoritas warga Rembang yang mendukung pendirian pabrik Semen Indonesia karena bisa memberikan lapangan pekerjaan baru bagi warga.

“Berdirinya pabrik Semen Indonesia itu kemungkinan tercipta 5.000 pekerjaan baru dan belum nanti wirausaha-wirausaha yang akan berkembang,” kata Ferdi Marantika Ardianto, Koordinator Orasi dari Desa Kadiwono atau Ring 1 Proyek Semen di Kabupaten Rembang. [] Lkm