Anggota MPR RI Sarmuji: Generasi Muda Perlu Bentengi Diri dari ISIS

0
259 views

TULUNGAGUNG, BeritaGresik.com – Generasi muda dinilai sangat rentan terpengaruh dengan paham radikal kelompok ISIS. Karena itu, mereka harus dibentengi dengan pengetahuan yang cukup.

Hal tersebut disampaikan Anggota MPR RI Sarmuji dalam rangka “Sosialisasi MPR RI dan Serap Aspirasi Masyarakat: Menjaga Budaya Lokal untuk Penguatan Bhineka Tunggal Ika” di Aula Madrasah Diniah Padangan pada 13 Maret 2015

Sarmuji mengatakan, saat ini banyak generasi muda yang gampang terbawa arus informasi lewat jaringan internet. Bahkan tak sedikit yang tergiur untuk bergabung dengan ISIS.

Menurut dia, kondisi ini sangat berbahaya dan mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa, sebab gerakan radikal ISIS ini dapat merusak sistem demokrasi dan kebudayaan Indonesia.

“ISIS itu merusak sistem demokrasi dan kebudayaan kita. Hal ini sangat membahayakan bagi kesatuan Bangsa kita,” kata Sarmuji.

Tidak hanya itu, dengan dalih keagamaan, terang Sarmuji, ISIS tidak segan membunuh atau menyerang siapa saja yang tidak mau mengikuti mereka, tak peduli orang tersebut muslim atau bukan.

Karena itu, politikus Golkar itu mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk membentengi para generasi muda penerus bangsa dari pengaruh paham radikal dan menyesatkan itu.

“Mari bentengi anak cucu kita dari berbagai ajakan kelompok ISIS yang makin gencar mengajak generasi muda untuk berjihad dengan ajaran yang merusak persatuan bangsa,” pungkasnya. [AS]