Dewan Soroti Dugaan Pungli di SMPN 1 Bungah

No comment 2964 views
Ilustrasi

Ilustrasi

BeritaGresik.com – DPRD Kabupaten Gresik menyoroti dugaan adanya praktik pungutan liar (pungli) di sejumlah sekolah di Gresik, salah satunya kasus yang diduga terjadi di SMPN 1 Bungah.

Dugaan praktik pungli itu diungkapkan anggota Komisi A DPRD Gresik, Abdullah Syafi’i. Lewat akun sosial miliknya, ia meminta rekan kerjanya di Komisi D agar memberikan perhatian khusus pada dugaan pungli di SMPN 1 Bungah.

“Untuk temen-teman yang ada di komisi D, Jhoirul Huda (PPP), Khoirul Anam (Gerindra) dan temen-teman yang lain, tolong SMPN 1 BUNGAH menjadi perhatian khusus,” tulis Syafii lewat akun Facebook, Jumat (18/11/2016).

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, bahwa ada dugaan pelanggaran atau pungli di SMPN 1 Bungah. Dugaan pungli itu mencakup penarikan uang seragam laki-laki senilai Rp 1,5 juta dan seragam untuk wanita senilai Rp 1,7 juta.

“Dibandingkan dengan SMPN 3 Gresik harganya lebih murah, yakni selisih Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Selain itu, diduga ada pungutan uang gedung yakni senilai Rp 350.000 atas nama komite sekolah. “Kesemuanya tidak ada kwintansi. Mohon menjadi perhatian khusus,” pungkasnya. (as)

No Response