Dewan Soroti Dugaan Pungli di SMPN 1 Bungah

0
950 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – DPRD Kabupaten Gresik menyoroti dugaan adanya praktik pungutan liar (pungli) di sejumlah sekolah di Gresik, salah satunya kasus yang diduga terjadi di SMPN 1 Bungah.

Dugaan praktik pungli itu diungkapkan anggota Komisi A DPRD Gresik, Abdullah Syafi’i. Lewat akun sosial miliknya, ia meminta rekan kerjanya di Komisi D agar memberikan perhatian khusus pada dugaan pungli di SMPN 1 Bungah.

“Untuk temen-teman yang ada di komisi D, Jhoirul Huda (PPP), Khoirul Anam (Gerindra) dan temen-teman yang lain, tolong SMPN 1 BUNGAH menjadi perhatian khusus,” tulis Syafii lewat akun Facebook, Jumat (18/11/2016).

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, bahwa ada dugaan pelanggaran atau pungli di SMPN 1 Bungah. Dugaan pungli itu mencakup penarikan uang seragam laki-laki senilai Rp 1,5 juta dan seragam untuk wanita senilai Rp 1,7 juta.

“Dibandingkan dengan SMPN 3 Gresik harganya lebih murah, yakni selisih Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Selain itu, diduga ada pungutan uang gedung yakni senilai Rp 350.000 atas nama komite sekolah. “Kesemuanya tidak ada kwintansi.┬áMohon menjadi perhatian khusus,” pungkasnya. (as)