Wagub Ingatkan Nelayan Bawean Tak Merusak Laut

0
1,124 views
Wagub Jatim Saifullah Yusuf disambut tarian khas Bawean saat tiba di Pulau Bawean. (Foto: BG/Wan)
Wagub Jatim Saifullah Yusuf disambut tarian khas Bawean saat berkunjung ke Pulau Bawean. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf mengingatkan nelayan di Pulau Bawean agar menjaga ekosistem laut. Sebab jika biota laut rusak, akan berdampak pada kehidupan masyarakat nelaya sendiri.

Ajakan itu disampaika oleh Gus Ipul, sapaan akrabnya usai memotong nasi tumpeng “Selamatan Laut” di Pulau Bawean, Gresik, Selasa (18/10/2016). Selamatan laut ini digelar sebagai wujud syukur masyarakat nelayan setempat.

“Semoga hasil laut di Bawean semakin melimpah, rezeki nelayan berkah dan keluarganya barokah, ” ujar Gus Ipul.

Dia menjelaskan, hasil laut merupakan rejeki dari Allah SWT yang diciptakan untuk masyarakat. Karena itu, jangan sampai dirusak karena nantinya dapat mengganggu kehidupan manusia.

“Apalagi ikan itu bukan sekadar ikan, karena mengandung gizi dan protein yang menyehatkan tubuh. Karena itulah tak ada alasan untuk tidak menjaga serta melestarikan laut, ” ucapnya.

Turut hadir dalam keaempatan itu Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. Dia menyatakan, bersyukur atas keberadaan ikan yang melimpah dari laut Bawean.

“Selamatan laut memang digelar rutin, tapi kali ini terasa spesial dan istimewa karena dihadiri langsung oleh pejabat dari Pemprov Jatim, ” katanya. (ant/as)