Sambut HSN, Ribuan Santri Ikuti Sarung Fun Run

0
637 views

BeritaGresik.com – Ribuan santri megikuti acara Sarung Fun Run untuk menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Oktober. Peringatan HSN ini bertepatan dengan momentum peringatan Resolusi Jihad NU.

Peserta Sarung Fun Run ini berkumpul di Kantor PCNU Surabaya di Jalan Bubutan, Surabaya. Event Sarung Fun Run ini diberangkatkan oleh Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar. Mereka lalu berlari mengelilingi tugu pahlawan dengan start dan finish di kantor PCNU Surabaya.

“Perlu diingat tidak akan ada pertempuran 10 November 1945 jika tidak ada Resolusi Jihad NU,” kata Halim Iskandar yang juga Ketua DPW PKB Jawa Timur sesaat sebelum membuka Sarung Fun Run, Minggu (18/10).

Menurut Halim, para kaum santri merasa bersyukur atas rencana Presiden RI yang akan menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan itu diakui menuai kontroversi. Namun, sebagai warga santri tentunya tidak akan menggubris kontroversi tersebut.

“Setelah ditetapkan oleh Presiden, pasti ada orang yang tidak suka. Kita sebagai warga Santri tidak usah mendengarkan hal itu. Biarkan anjing menggonggong khafilah berlalu,” pungkasnya. [zr]

Kirab Hari Santri 22 Oktober mensyukuri kemerdekaan NKRI (Foto: Warta NU)
Kirab Hari Santri 22 Oktober mensyukuri kemerdekaan NKRI (Foto: Warta NU)