Ketua BPPI Nilai Wisata Pulau Bawean Mengagumkan

0
1,151 views

BeritaGresik.com – Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) Yanti Sukamdani menyebutkan, di Indonesia terdapat sejumlah tempat wisata terpencil mengagumkan. Salah satunya Pulau Bawean di Jawa Timur.

“Namun, masih luput untuk dikelola dan dipromosikan. Seperti halnya Pulau Anambas di Kepulauan Riau, Pulau Bawean di Jawa Timur, atau Pulau Rote di NTT,” kata Yanti di Jakarta, Jumat (16/10).

Menurut dia, destinasi  wisata seperti di pulau-pulau terpencil tersebut penting  untuk dipromosikan. Namun, kata  Yanti, harus melihat dulu kesiapan daerah-daerah tersebut.

“Kita harus melihat terlebih dulu tempat itu, baru kemudian dipromosikan, daerahnya siap apa gak? Kalau siap baru dipromosikan,” ucapnya.

Saat ini pariwisata telah menjadi industri besar yang dapat menopang ekonomi nasional. Karena itu, pemerintah harus  mendukung atau mensupport bisnis pariwisata di belahan wilayah di Indonesia.

Yanti menambahkan, salah satu cara yang dilakukan BPPI untuk mengembangkan pariwisata di Tanah Air, sedang fokus pada wisata bahari, MICE, cross border tourism atau wisata perbatasan, dan menggelar event.

“Saat ini Wisata yang sedang genjot dipromosikan adalah Wakatobi dan Raja Ampat. Bisnis pariwisata itu biarkan berjalan, pemerintah tugasnya mensupport,” pungkasnya. [as]

Pulau Noko Gili Bawean, Kabupaten Gresik
Pulau Noko Gili Bawean, Kabupaten Gresik