Pembangunan ‘Stadion Gelora Joko Samudro’ Dikebut

0
2,259 views

BeritaGresik.com – Pengerjaan Stadion Gelora Joko Samudro terus dikebut menjelang diresmikan dalam waktu dekat. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bahkan memastikan stadion milik Pemerintah Kabupaten Gresik itu akan diresmikan pada 22 September mendatang.

“Kami menyadari memang pembangunan stadion masih belum sempurna, karena masih tahap satu dengan anggaran Rp280 miliar. Tentu masih ada tahap selanjutnya yang natinya akan menyusul,” kata Sambari, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, proses peresmian tahap pertama sudah direncanakan secara matang. Semula, stadion yang terletak di kawasan Bukit Lengis itu akan diresmikan pada 9 September, tapi mundur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik Bambang Isdianto mengatakan, proses pembangunan stadion sudah sesuai rencana, termasuk pemasangan rumput yang dilakukan secara vertikal.

Dia mengungkapkan, stadion dibangun dengan kapasitas 23 ribu tempat duduk sebagai implementasi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2011-2015.

Bentuk stadion seperti “Damar Kurung” atau menyerupai lampu lampion, sehingga jika dilihat dari atas stadion tidak berbentuk oval biasa, tetapi bundar mirip lampion.

Namun, pembangunan stadion tersebut banyak menimbulkan pro dan kontra. Sempat diprotes warga akibat amblesnya sebagian areal pemakaman umum (TPU) disisi timur staduion. [wan]