415 PNS Pemkab Gresik Terima Satya Lencana

0
471 views
PNS Pemkab Gresik Penerima Satya Lencana. (Foto: Sdm)
PNS Pemkab Gresik Penerima Satya Lencana. (Foto: Sdm)

BeritaGresik.com – Sebanyak 415 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menerima Satya Lencana Karya Satya pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (17/8/2016).

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyematkan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan penerima penghargaan. Upacara ini diikuti sekitar 700 PNS di lingkungan Pemkab Gresik.

PNS penerima Satya lencana Karya Satya tersebut terdiri dari PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Selain mendapat piagam, para PNS tersebut juga menerima lencana.

Bagi PNS yang mengabdi selama 30 tahun mendapat lencana warna emas, PNS yang mengabdi 20 tahun menerima lencana perak dan mereka yang mengabdi 10 tahun mendapat lencana perunggu.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berpesan kepada seluruh PNS untuk selalu meningkatkan disiplin. Mereka yang menerima adalah mereka yang sudah terbukti mengabdi tanpa henti selama 10, 20 dan 30 tahun.

”Kalaupun para penerima selama ini kurang disiplin dan berkinerja tidak bagus, anggaplah penghargaan ini sebagai bonus. Semoga setelah menerima penghargaan ini bisa memacu menjadi PNS yang baik,” ujar Sambari.

Kepala BKD Kabupaten Gresik Nadlif melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, Penghargaan ini sesuai Keputusan Presiden Nomer 55/TK/Tahun 2016 tertanggal 5 Agustus 2016.

Ada sebanyak 415 PNS yang menerima penghargaan Presiden ini. Mereka adalah PNS yang mengabdi selama 30 tahun sebanyak 215 PNS, 20 tahun sebanyak 138 PNS dan 10 tahun sebanyak 72 PNS. (sdm/as)