Lomba Gerak Jalan Di Tambak Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

0
665 views

BAWEAN, BeritaGresik.com – Salah satu rangkaian acara dalam menyambut HUT RI ke 70 di kecamatan Tambak Bawean Kabupaten Gresik, Panitia PHBN menggelar lomba gerak jalan, Selasa (18/08).

Kegiatan ini diikuti oleh 228 regu terdiri dari 106 regu tingkat SD/MI,  61 regu tingkat SMP/MTS,  48 regu tingkat SMA sederat dan 13 regu kategori umum.

Menurut koordinator seksi gerak jalan pantia PHBN Tambak Marsianto, lomba gerak jalan kali ini menempuh jarak sejauh 6.5 km. Namun demikian lanjut Marsianto pantia membagi dua titik start yaitu di desa Diponggo dan desa Telukjati dan garis finish di lapangan Tambak.

IMG_20150818_2866

Hal ini dilakukan untuk menyingkat waktu mengingat kapasitas peserta tidak sesuai dengan waktu yang tersedia. ” Kalau jadi satu titik start dan dimulai jam 13.00 WIB, khwatir waktunya tidak cukup”, jelasnya.

Disamping itu kata Marsianto kegiatan tahunan ini selalu menjadi tontonan warga, sehingga baik warga yang berdomisili di daerah utara maupun selatan masih bisa menonton di tempat domislinya masing-masing.

“Sepanjang jalan banyak selalu jadi tontonan warga, mereka cenderung menonton di tempatnya masing-masing”, pungkasnya.

Uniknya dari sekian peserta terlihat sebagian peserta yang masih duduk dibangku kelas 2 SD, meski dengan wajah kelelahan mereka akhinya sampai jua di garis finish yakni di lapangan sepak bola Tambak. [abr]