Kapal Besar Disiapkan Antisipasi Lonjakan Penumpang ke Bawean

0
1,133 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Jelang lebaran tahun ini, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Gresik telah menyiapkan Kapal Motor (KM) Kirana III. Hal itu guna mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran ke Pulau Bawean.

Selain itu, KM Kirana III juga disiapkan untuk mengantisi terjadinya cuaca buruk dan gelombang tinggi di laut Jawa. Dengan bobot yang besar, kapal tersebut diyakini mampu menerjang gelombang tinggi yang kerap terjadi di laut Jawa.

Kepala KSOP Kelas II Gresik Junaidi mengatakan, cuaca buruk kerap membuat dua kapal cepat yang melayani rute Gresik-Bawean batal berangkat. Kondisi seperti itu membuat ratusan penumpang terlantar di penginapan.

“KSOP kelas II Gresik menyiapkan kapal besar, yakni kapal Kirana III yang akan digunakan untuk mengangkut para penumpang menuju ke Pulau Bawean,” kata Junaidi beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, Kirana III nantinya dapat melakukan perjalanan dari Surabaya-Bawean-Sampit. Kapal tersebut diyakini mampu berlayar di tengah kondisi cuaca buruk. (abr)