Petrokimia Gresik Bantu 80 Mushollah dan Masjid

0
473 views

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik memberikan berbagai jenis bantuan terhadap 80 tempat ibadah di wilayah Kabupaten Gresik. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan alat shalat untuk meningkatkan aktivitas ibadah warga di Bulan Suci Ramadhan.

“Jumlah bantuan yang kami berikan mencapai Rp512 juta yang berasal dari dana Bina Lingkungan. Ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),” kata Direktur SDM dan Umum Petrokimia Gresik, Irwansyah di Gresik, Rabu (17/6).

Secara detil Irwan memaparkan, pihaknya memberikan bantuan kepada 67 Mushollah dan 13 Masjid yang terdapat di sekitar lokasi perusahaan. “Bantuan ini bentuk kepedulian Petrokima Gresik terhadap peningkatan kehidupan beragama bagi warga di sekitar perusahaan,” ucapnya.

Bantuan diberikan dalam dua tahap. Pertama, dilakukan secara massal kepada 75 pengurus musholah dan masjid dari 9 desa. Lalu, tahap kedua akan diserahkan langsung direksi kepada 5 pengurus masjid pada saat safari Ramadhan dan tarawih bersama di pertengahan puasa.

“Rincian bantuan setiap mushola mendapatkan bantuan uang tunai Rp5 juta, 4 buah Al Quran, dan satu buah spanduk ucapan selamat puasa. Sedangkan untuk masjid, masing-masing mendapatkan bantuan uang tunai Rp7,5 juta, 8 buah Al Quran, dan spanduk ucapan selamat,” ucapnya. [as]