Marak Pencabulan, Warga Gresik Diimbau Pantau Anak

0
423 views
Wakil Bupati Gresik M. Qosim saat senam bersama anak PAUD.
Wakil Bupati Gresik M. Qosim saat senam bersama anak PAUD.

BeritaGresik.com – Maraknya kasus pencabulan dan kekerasan seksual pada anak membuat Wakil Bupati Gresik M. Qosim prihatin. Meski tidak terjadi di Gresik, orang nomer dua di Gresik ini mengimbau para pendidik dan orang tua agar selalu memonitor prilaku anaknya.

Menurut dia, kenakalan remaja adalah PR bersama yang harus segera dicarikan solusinya. Kenakalan remaja dikatakan bukan hanya tanggungjawab dari sekolah saja, melainkan tanggungjawab masyarakat, utamanya para orang tua.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mengatasi kenakalan remaja. “Meski kejadian itu tidak di wilayah kita, namun pemerintah Gresik khususnya sangat prihatin,” kata Qosim,” di Gresik, Rabu (18/5/2016).

Dia mengungkapkan, bahwa pemerintah akan ambil bagian dengan menciptakan regulasi agar masyarakat dan guru sebagai pendidik mempunyai kepedulian atas kejadian yang tidak diinginkan.

 

Selain itu, Qosim berharap pemerintah tegas menghapus situs-situs dewasa. Keberadaan situs tersebut berdampak pada kenakalan remaja seperti halnya pencabulan dan kekerasan seksual pada anak.

“Untuk itu sinergitas di semua instansi terkait harus dilakukan. Pada dasarnya anak-anak ini fitrah atau bersih, untuk itu peran serta pendidikan agama menjadi tumpuhan,” pungkasnya. (wan)