7 Rumah Masuk Area Bandara Bawean, Warga Minta Dibuatkan Akses Jalan

Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: BG/abr)

Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: BG/abr)

BeritaGresik.com – Jelang dioperasikannya Bandara Bawean, nampaknya masih ada persoalan yang luput dari perhatian pemerintah. Sebanyak tujuh rumah milik warga di sekitar Bandara Bawean terancam tidak punya akses keluar bandara, pasalnya rumah mereka masuk dalam lingkaran pagar bandara.

Asnawi, salah seorang warga setempat menyesalkan lambatnya respon pemerintah menanggapi permintaan warga setempat. Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik sebelumnya sudah berjanji akan memberikan akses jalan ke luar sebelum Bandara resmi beroperasi.

“Akses jalan sangat penting, tidak hanya bagi warga pemilik tujuh rumah itu saja, tapi untuk warga yang lain kalau mau ke perkebunan. Mereka juga butuh jalan itu. Katanya dulu akan dibuatkan jalan sebelum lapter operasi,” kata Asnawi, Senin (18/1/2016).

Lebih lanjut, Asnawi manambahkan, selama ini warga selalu menerobos pagar bandara jika hendak beraktifitas di luar, termasuk untuk mengantar anak mereka seperti ke sekolah dan mengaji.

“Anak saya juga masih sekolah dan ngaji di luar, jadi ya kita selalu terobos pagar, habis mau bagaimana lagi, saya tahu ini tidak boleh,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kabag Pemerintahan Pemkab Gresik Yusuf Anshori mengatakan, pihaknya berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait untuk dicarikan jalan keluarnya.

“Ya, ini akan kita rapatkan untuk mencarikan solusinya, baik dengan dinas PU, dinas perhungan dan instansi terkait semuanya,” ucap Yusuf. [abr]

No Response