Penerbangan Surabaya-Bawean Masuki Proses Lelang

0
1,551 views
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BeritaGresik.com – Jalur penerbangan perintis rute Bandara Juanda Surabaya- Bandara Bawean, Kabupaten Gresik, saat ini tengah memasuki proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Wilayah I Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kemenhub akan merealisasikan rencana penerbangan perintis jalur Surabaya-Bawean dan sebaliknya pada 2016. Saat ini, jalur penerbangan perintis rute Surabaya-Bawean dan sebaliknya sudah dalam proses lelang di ULP Wilayah I,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, di Sumenep, Kamis (17/12/2015).

Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo merupakan instansi kepanjangan tangan Kemenhub di Sumenep. Sedangka Satuan Penyelenggara Bandara Bawean masih berada di bawah naungan Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep.

“Kalau proses lelangnya berjalan lancar dan selesai pada akhir Desember 2015, penerbangan perintis di jalur Surabaya-Bawean dan sebaliknya sudah bisa dimulai pada awal 2016 mendatang,” ujar Wahyu.

Menurut dia, saat ini sejumlah jalur penerbangan perintis memang dalam proses lelang di ULP Wilayah I Kemenhub. Di antaranya Sumenep-Surabaya dan sebaliknya, lalu Surabaya-Karimunjawa (Jawa Tengah) dan sebaliknya.

“Jadi, lelang jalur penerbangan perintis yang sekarang diproses ULP Wilayah I itu tidak hanya di rute Surabaya-Bawean dan sebaliknya, akan tetapi juga beberapa rute lainnya,” pungkas Wahyu. [wan]