Gus Ipul Nilai Bumper Sunan Kalijaga Terbaik di Jatim

0
898 views
Pembukaan Grand Final Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 di Sidayu Gresik, Jumat (16/09/2016). (Foto: Gresik News)
Pembukaan Grand Final Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 di Sidayu Gresik, Jumat (16/09/2016). (Foto: Gresik News)

BeritaGresik.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai, bumi perkemahan (Bumper) Sunan Kalijaga di Sidayu, Kabupaten Gresik pantas menjadi Bumper yang terbaik di Jawa Timur.

Bumper Sunan Kalijaga Gresik bahkan dianggap layak untuk dikembangkan sebagai lokasi kegiatan pramuka. Selain tempatnya sangat strategis, Bumper Sunan Kalijaga juga sangat luas, sehingga cocok untuk kegiatan pramuka.

“Setelah saya keliling di Jawa Timur Bumper Sunan Kalijaga Gresik memang berbeda dibanding daerah lainnya,” kata Gus Ipul saat membuka Grand Final Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016, Jumat (16/09/2016) malam.

Ditempat yang sama Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang juga Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Gresik menyambut positif kegiatan tersebut sebagai sarana mencetak pribadi yang mandiri.

Untuk itu, Sambari menekankan agar kegiatan pramuka terus ditingkatkan. “Saya berharap melalui kegiatan pramuka bisa dijadikan sarana menempa jati diri di era globalisasi,” ucapnya. (zr)