KPU Gresik Janji Pasang APK Calon Pekan ini

0
460 views

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik berjanji segera memasang alat peraga kampanye (APK) berupa baliho pekan ini. Pemasangan APK sempat terlambat akibat pasangan calon belum menyerahkan materi desain ke KPU Gresik.

“Untuk alat peraga kampanye seperti baliho diprediksi selesai dicetak dalam pekan ini. Setelah itu akan langsung dipasang di beberapa lokasi sebanyak 5 buah setiap pasangan calon,” kata Ketua KPU Gresik Akhmad Roni, Rabu (16/9).

Roni menjelaskan, KPU punya tugas mencetak tiga jenis alat peraga pasangan calon, seperti baliho, spanduk dan umbul-umbul. Namun ketiganya mengalami keterlambatan pemasangan dari waktu yang sudah ditentukan.

“Terkait keterlambatan ini nanti kami akan konsultasikan ke KPU pusat, sebab mereka (KPU pusat) juga akan ada kunjungan ke Jawa Timur,” terang Roni.

Dia menegaskan, keterlambatan murni bukan dari pihak KPU, melainkan dari pasangan calon yang tidak segera menyerahkan materi desain baliho, spanduk dan umbul-umbul.

“Untuk dua alat peraga lainnya yakni umbul-umbul dan spanduk, kemarin masih ada tim pemenangan yang keberatan dengan desain materinya, sehingga masih belum diproses,” tuturnya. [wan]