Merah Putih Berkibar di Pulau Noko Bawean

0
1,755 views
Upacara pengibaran bendera di Pulau Noko Gili Bawean, Gresik. (Foto: Istimewa)
Upacara pengibaran bendera di Pulau Noko Gili Bawean, Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ratusan orang, baik dari pelajar, pegawai kecamatan, rombongan Wakil Bupati Gresik maupun berbagai elemen masyarakat, mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-71 RI di Pulau Noko Gili Bawean, Gresik.

Peringatan kemerdekaan di pulau yang hanya berisi hamparan pasir putih ini tidak hanya dilakukan tahun ini saja. Sebelumnya, kegiatan serupa pernah digelar di lokasi yang menjadi destinasi wisata favorit di Pulau Bawean itu.

Upacara bendera dipimpin Kepala Desa Sidogedongbatu Muadz. Lalu, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bertindak sebagai inspektur upacara. Meski di lakukan di tengah terpaan angin laut, upacara bendera berlangsung hikmat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Qosim mengingatkan pengorbanan yang telah dilakukan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu, ia berpesan agar tidak melupakan jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga.

“Kita harus selalu menghargai jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujar politisi PKB itu. (abr)