Pertamakali, Upacara Bendera di Pulau Noko Bawean

0
1,671 views

BAWEAN, BeritaGresik.com – Pulau Noko sebagai salah satu destinasi wisata di Pulau Bawean Kabupaten Gresik mendadak ramai seiring dengan dilaksanakannya upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, Senin (17/8).

Tugas menjadi komandan upacara diberikan kepada kepala Desa Diponggo Kecamatan Tambak, Salim, sebagai keluarga dari Harun Thohir, Pahlawan Nasional yang berasal dari Pulau Bawean.

Sementara Wakil Bupati Gresik bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya Wabub mengajak bersyukur atas anugerah kemerdekaan, karena kemerdekaan ini direbut dengan penuh pengorbanan.

“Jangan pernah ada perasaan mengeluh, para pahlawan merebut kemerdekaan dengan segala pengorbanan”, ucap Wabub dalam sambutannya.

Wabub juga mengajak agar kita semua mengisi anugerah kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, bekerja keras, dan mempererat persatuan dan kesatuan.

“Kemerdekaan jangan hanya dimaknai sebagai kebebasan dari penjajahan, akan tetapi harus diisi dengan kerja keras, merajut kebersamaan antar suku, antar kelompok dan golongan,” tansdasnya.

Tidak lupa Wabub Moh. Qosim menghimbau agar jiwa patriotisme tetap berkobar dalam setiap hati nurani warga negara Indonesia. “Merah putih tidak hanya berkibar di Pulau Noko saja,  tapi juga berkibar di hati kita masing-masing,” tutur Wabub.

Upacara HUT RI ke 70 di Pulau Noko dihadiri ratusan perserta, mulai dari perwakilan SKPD Gresik, Korpri, TNI POLRI, mahasiswa dan pelajar serta masyarakat setempat. [abr]

Upacara di pulau noko