Mahasiswa UGM Terpukau Keindahan Pulau Noko

0
813 views

BeritaGresik.com – Upacara HUT RI ke 70 di Pulau Noko Bawean Kabupaten Gresik pada Senin (17/8) juga diikuti oleh 30 mahasiswa peserta KKN dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Usai mengikuti prosesi upacara yang dipimpin Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, ke 30 mahasiswa tersebut masih bertahan di Pulau Noko. Mereka terlihat asyik berselfie dengan camera hp masing-masing.

Tak hanya itu, jelang perjalanan pulang dari Noko, belasan mahasiswa masih menceburkan diri ke laut, tak ayal pemilik perahu harus bersabar menunggu mereka yang asyik mandi di air laut yang jernih dan hijau.

Salah satu mahasiswa UGM Sugeng mengungkapkan, bahwa Pulau Noko benar-benar indah dengan hamparan pasir putih yang mengelilinginya. Hanya saja, kata dia, masih banyak yang perlu dibenahi, salah satunya akses informasi.

“Sebenarnya panoramanya sangat bagus, hanya saja masih banyak yang perlu dibenahi, terutama sekali akses informasi melalui pemerataan jaringan seluler”, ungkapnya.

Ke 30 mahasiswa UGM tersebut sudah dua bulan melakukan kegiatan KKN di Desa Peromaan Kecamatan Tambak. Mereka terdiri dari berbagai jurusan seperti pertanian, hukum, perikanan dan lain-lain. [abr]Mahasiswa UGM di Pulau Noko