Ini Syarat Bawean Bisa Jadi Tuan Rumah Event Nasional

1
856 views

BAWEAN, BeritaGresik.com – Pulau Bawean dinilai memiliki peluang besar untuk menjadi tuan rumah event bertaraf nasional, terutama kegiatan di bidang maritim. Hanya saja, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi, salah satunya yakni infrastruktur.

Demikian salah satu catatan dari Pembina Indonesia Maritime Challenge 2015 (IMC) 2015, Prof. Daniel M Rosyid setelah berakhirnya pelaksanaan IMC 2015 yang digelar di Pulau Noko, Bawean sejak 13 Agustus lalu.

Menurut dia, hasil kegiatan tersebut akan dievaluasi apakah Pulau Bawean layak untuk diperjuangkan menjadi lokasi atau tuan rumah kegiatan IMC dalam skala nasional atau tidak.

“Kalau memang bisa menjadi tuan rumah IMC nasional otomatis seluruh infrastruktur penunjangnya juga harus diperbaiki oleh pemerintah. Kalau tidak, mana mau mereka mengadakan kegiatan IMC”, kata Daniel di Bawean, Senin (17/8).

Daniel menjelaskan bahwa IMC 2015 merupakan kegiatan yang diadopsi ITS dari even internasional. Kali ini, lanjut Daniel, IMC 2015 merupakan yang pertama di Indonesia. [abr]

  • jelas… untuk event nasional belum siap.. event regional juga masih belum karena faktor infrastruktur yg belum mendukung..

    pertimbangan penginapan untuk peserta (yang jumlahnya tidak sedikit). Promosi pun saya rasa belum masif…