Drama Kolosal Kemerdekaan Meriahkan HUT RI di Gresik

0
912 views

BeritaGresik.com – Beragam atraksi ditampilkan warga dalam memperingati HUT RI ke-70 di berbagai pelosok di Tanah Air. Di Gresik, drama kolosal perjuangan rakyat saat mengusir penjajah turut memeriahkan perayaan kemerdekaan.

Dalam kesempatan itu, warga berperan sebagai pejuang tentara Indonesia pada drama kolosal penyobekan bendera di Hotel Yamato, Surabaya. Acara ini digelar di depan Pendopo Kabupaten Gresik, Senin (17/8).

Drama kolosal yang diperankan ratusan siswa SMA, seniman, serta anggota TNI ini ditujukan untuk menggugah semangat juang dan patriotisme para peserta maupun masyarakat yang ikut upacara bendera saat itu.

Cara berdeda dilakukan perusahaan plat merah PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam merayakan hari kemerdekaan RI. Mereka menggelar upacara bendera di Stadion Petrokimia Gresik.

Setelah itu, perseroan akan memberikan bantuan lab untuk siswa SMK dan bedah rumah untuk legiun veteran. Perseroan  juga menggelar perlombaan rakyat seperti panjat pinang, balap karung bakiak regu di komplek SOR Tri Dharma PG.

“Panitia telah menyiapkan cukup banyak hadiah atau doorprize. Kami yakin warga akan antusias, terhibur, dan meramaikan kegiatan ini,” tandas Direktur Komersil Petrokimia Gresik (PG) Nugroho Purwanto. [wan]