Di Bawean, Anak TK Bagikan Takjil Gratis

0
299 views
Anak TK membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di sekitar Alun-alun Sangkapura. (Foto: BG/Gfr)
Anak TK membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di jslan sekitar Alun-alun Sangkapura. (Foto: BG/Gfr)

BeritaGresik.com – Berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan ini tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa. Di Pulau Bawean Gresik, sikap peduli terhadap sesama ini sudah mulai dikenalkan sejak dini.

Itu dilakukan di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Darmawanita Sangkapura. Di sekolah tersebut anak TK diajak untuk membagikan takjil gratis di jalan raya, tepatnya di simpang tiga timur Alun-alun Kecamatan Sangkapura, Bawean Gresik.

Beberapa anak TK berpakaian seragam yang didampingi orangtuanya beserta guru terlihat menghentikan pengendara yang melintas. Dengan sikapnya yang lucu, anak-anak itu membagikan takjil.

“Kita ingin mengajarkan kepedulian terhadap sesama, agar nantinya anak didik kita rajin bersedekah,” kata Rabiatul Adawiyah, kepala Sekolah TK Darmawanita Kecamatan Sangkapura di sela pembagian takjil, Kamis (16/6/16).

Menurut guru berkacamata ini, kegiatan seperti ini penting diajarkan kepada anak seusia mereka, agar nantinya ketika sudah dewasa sudah terbentuk karakter peduli terhadap sesama.

“Ini masa usia dini Mas, ajaran-ajaran seperti ini penting agar nantinya terbentuk karakter kepedulian terhadap sesama setelah dewasa,” imbuhnya. (gfr)