Bupati Sambari: Kinerja PDAM Membaik, Keluhan Makin Sedikit

0
355 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat melantik dua direktur PDAM Gresik.
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat melantik dua direktur PDAM Gresik. (Foto: Humas Kab. Gresik)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menilai saat ini kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gresik semakin membaik. Itu dilihat dari berkurangnya keluhan masyarakat terhadap PDAM belakangan ini.

“Ini bisa saya buktikan sudah semakin sedikit keluhan masyarakat yang masuk ke saya. Selama bulan Ramadhan ini tidak ada keluhan tentang air yang tidak keluar,” kata Sambari saat melantik dua direktur PDAM Gresik, Jumat (17/6/2016).

Kepada Direktur Umum Heru Budi Hartono dan Direktur Teknik Harisun Awali yang baru dilantik, Bupati memberikan target untuk menekan kebocoran sampai 17%. Selama ini tingkat kebocoran air mencapai 27%.

“Dulu tanpa Dirut Umum dan Teknik difinitif aja sudah baik, tentunya dengan dilantiknya saudara harus semakin baik. Selama ini tingkat kebocoran rata-rata 27%. Selanjutnya kami tugaskan saudara menekan kebocoran sampai 10%, menjadi 17%,” ucapnya.

Dalam mengawali tugasnya, kedua direktur PDAM yang baru dilantik diberi tugas untuk meningkatkan SDM, mulai dari pengantar surat, pencatat meter, pengatur meter dan yang penting adalah peningkatan pelayanan.

“Bagi air secara merata, data ulang pelanggan, data ketersediaan air, data kelayakan pipa dan meter. Yang paling penting data ulang kebocoran temukan dan minimalisir,” tegasnya.

Direktur Umum PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik, Muhammad kepada Kabag Humas Suyono mengaku optimis setelah dilantiknya Direktur Teknik dan Direktur Umum PDAM yang baru.

“Sudah setahun tanpa direktur umum dan teknik yang definitiv. Tentu kami akan bekerja lebih optimal”.

Terkait harapan Bupati untuk menekan kebocoran, Muhammad berjanji akan melaksanakan dengan cara mengganti meter-meter air dan pipa yang tidak layak. (as)