Proyek Tambal Sulam Perbaikan Jalan Menuai Kritik

0
508 views
Proyek perbaikan jalan di Gresik. (Foto: BG/Wan)
Perbaikan jalan di Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Proyek perbaikan dan perawatan jalan yang dilakukan Dinas PU Gresik di beberapa ruas jalan yang ada di Gresik menuai kritik dari sejumlah pihak. Proyek tersebut dinilai sia-sia dan pemborosan anggaran saja.

Seperti yang terlihat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik. Proyek tambal sulam perbaikan jalan ini malah menutupi marka jalan dan zebra cross yang baru saja selesai dikerjakan sebulan lalu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik.

“Proyek pemeliharaan jalan ini terkesan kurang koordinasi, padahal belum genap sebulan yang lalu, sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik dilaksanakan proyek pembuatan marka dan zebra cross, jadinya sia-sia,” ungkap Warso Cahyo (46) salah seorang warga Gresik.

Perbaikan jalan di Gresik tanpak menutupi zebra cross yang baru dibuat. (Foto: BG/Wan)
Perbaikan jalan di Gresik tanpak menutupi zebra cross yang baru dibuat. (Foto: BG/Wan)

Pemandangan serupa terlihat di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun. Pengerjaan perbaikan jalan tekesan asal asalan. Pengguna jalan menilai tingkat kerataan tambal sulam jalan terlampau menonjol dan membahayakan pengguna jalan.

Pendapat serupa dikemukakan anggota DPRD Gresik dari Fraksi PDIP, Bagoes Mega Saputra. Menurut dia, buruknya proyek perbaikan dan perawatan jalan di Gresik memperlihatkan tidak adanya koordinasi yang baik di antara SKPD.

“Seharusnya ada koordinasi terlebih dahulu antar SKPD, sebelum menjalankan proyek ini,” ujar Bagoes.

Seperti diketahui, Pemkab Gresik telah menganggarkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan sebesar Rp 97 miliar lewat APBD 2016. Masing-masing 15 paket peningkatan jalan dan jembatan, serta 4  paket di perkotaan. (wan)