Kapolri Baru Akan Lawan Pembajakan

0
273 views

JAKARTA, BeritaGresik.com — Pasca dilantinya Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri), sejumlah artis Tanah Air langsung menemuinya di Mabes Polri untuk menyoal tindak kriminal pembajakan hak cipta yang kian marak terjadi.

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah menyatakan, Kaporli yang baru saja dilantik itu harus berkomitmen untuk  menindak secara tegas oknum-oknum yang melakukan pembajakan hak cipta.

“Kami meminta komitmen Kapolri untuk memberantas tindak kejahatan atas pembajakan hak cipta. Dan beliau (Badrodin Haiti, ed) memberikan komitmen itu,” ujar Anang, Jakarta, Jum`at (17/04).

Atas maraknya kasus pembajakan hak cipta, Anang menyatakan, sudah saatnya pihak kepolisian memberikan perlindungan terhadap para pelaku industri musik dan seni, dengan cara memberantas tindak kriminal pembajakan hak cipta tersebut.

“Pembajakan adalah tindak kriminal yang harus dilawan dan ditindak tegas oleh pihak yang berwajib,” ujarnya.

Mendengar aspirasi dan tuntutan tersebut, Kaporli Badrodin Haiti langsung menginstruksikan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim, Brigjen Victor Edi Simajuntak untuk berkoordinasi secara intens dengan para pelaku industri musik dan seni tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Anang juga ditemani Ashanty, Bagus Netral, Vicky Shu, Siti Badriyah, Tiwi, Cakra Khan, dan lain sebagainya yang tergabung dalam Asosiasi Industri Rekaman Indoesia (ASIRI). []